Sukar rasanya untuk melupakan tragedi ledakan beruntun yang disebabkan oleh salah satu jenis ponsel premium, Note 7. Tingkat kewaspadaan para pencinta ponsel kelas atas pun meningkat guna menghindar dari kejadian yang serupa. Seakan ingin menjadi sebuah obat dipasar smartphone saat ini, Xiaomi kembali muncul dengan membawa sebuah produk yang terbilang serupa dengan “Bomb Genggam” ciptaan Samsung, dengan mengusung nama Mi Note 2.
Apa yang mendorong kami untuk menyebut Mi Note 2 sebagai kembaran dari Note 7? Rupanya, dorongan tidak hanya dari curved screen, namun juga resolusi kamera, RAM, pemindai jari, dan baterai yang diembannya.

Layar Lengkung, Sensasi Mendukung
Perangkat berjenis Phablet ini memang memiliki salah satu poin yang begitu mirip dengan ponsel besutan Samsung, yakni desain. Seakan ingin menjadi ponsel yang menendang Note 7, Mi Note 2 hadir dengan dimensi 156.2 x 77.3 x 7.6 mm dan berukuran layar 5,7 inci beresolusi 1920 piksel. Beban dari ponsel ini sedikit lebih ringan 3 gram dengan saingannya tersebut, atau sekitar 166 gram.
Layar curved yang hadir rupanya berkat penggunaan curved glass, atau yang disebut sebagai 3D Glass oleh pihak Xiaomi. Kaca lengkung tersebut tidak hanya menjadi lapisan layar, namun juga sekaligus pelapis dari punggung ponsel, desain ini disebut dengan two-side curved. Saat Anda menyentuh ponsel ini, bahan metal bisa langsung dirasakan.
Cita rasa premium menjadi kesan pertama dari Mi Note 2.

Big applause for 22.5 MP camera

Vendor asal Negeri Panda ini seakan tak pernah berhenti untuk menghadirkan sebuah perangkat yang dilengkapi dengan kemampuan kamera terkini. Bukti lain dari ucapan kami tersebut bisa dibuktikan dengan resolusi kamera dari Mi Note yang sebesar 232.5 MP.
Ukuran resolusi yang dimiliki ponsel ini juga telah dilengkapi dengan aperture f/2.0, EIS (gyro), dan dual tone LED flash. Fitur yang hadir di dalamnya terbilang cukup lengkap, dengan HDR, face detectiontouch focus dan geo-tagging.
Untuk bagian kamera depan, Xiaomi menyempurnakan ponsel tersebut dengan lensa berukuran 8 MP f/2.0, yang dilengkapi dengan autofocus.

Lupakan Note 7, Mi Note 2 dilengkapi Baterai yang lebih besar

 Cukup samakan Mi Note 2 dengan Note 7 dari segi desain. Pasalnya, ponsel besutan Xiaomi ini mengemban ukuran baterai yang jauh lebih besar, yakni 4070 mAh. Dengan ukuran yang jumbo tersebut, ponsel ini diklaim mampu digunakan selama 46 jam untuk menelpon dan 15 jam memutar video secara terus menerus.
Tidak hanya ukurannya saja yang menjadi nilai jual Mi Note 2 dari sisi baterai, Xiaomi juga melengkapinya dengan fitur Quick Charge. Sehingga, Anda tak perlu mengisi daya baterai dengan waktu lama hanya untuk digunakan beberapa jam saja.
Performa Ganas dukungan Snapdragon 821 dan RAM 6 GB

Xiaomi Mi Note 2 menjadi ponsel yang menambah deretan pengguna chip Snapdragon 821 besutan Qualcommm. Chip tersebut diklaim mampu menyajikan kecepatan 2.35 GHz, dengan ditemani oleh RAM yang sangat besar dikelasnya, yakni 6 GB. Dengan begitu, pengguna diharapkan untuk tak heran jika nantinya mendapat ponsel yang bertenaga tinggi. Mi Note 2 juga memiliki kapasitas ruang penyimpanan yang lega, yakni 128 GB on board.
Pun demikian, Xiaomi juga menghadirkan Mi Note 2 dalam varian RAM 4GB dan Internal Memory 64 GB, bagi mereka yang merasa berlebihan dengan pilihan sebelumnya.
Buka Ponsel ini dengan Sidik Jari Anda

Xiaomi bisa disebut sebagai vendor ponsel yang membantu pasar menengah untuk bisa bersaing dengan pengguna premium. Dengan begitu, tidak heran jika pada Mi Note 2 tersemat sebuah fitur Fingerprint. Dengan fitur ini, maka pengguna Mi Note bisa dengan mudah membuka ponsel mereka tanpa perlu melakukan gerakan pattern atau mengetik kode password.
Terlalu berlebihan jika kita menugaskan Xiaomi untuk menghadirkan ponsel dengan pemindai retina mata atau Iris Scanner.
Xiaomi Mi Note 2 kabarnya akan meluncur pada tanggal 1 November. Tempat kelahirannya, Cina akan menjadi negara pertama yang bisa langsung memiliki ponsel ini. Perihal biaya yang harus dikeluarkan peminatnya, Xiaomi disebut-sebut akan mematok ponsel ini mulai dari harga 3,299 yuan atau sekitar Rp 6,5 juta, dalam varian warna Piano Black dan Glacier Blue.